tumbuhan kantong semar dan kejora - KLIK ILMU
Headlines News :
Lazada Indonesia
Home » » tumbuhan kantong semar dan kejora

tumbuhan kantong semar dan kejora

Written By Unknown on Tuesday, January 13, 2015 | 6:12 AM

ada beberapa tumbuhan di alam yang tidak dapat memenuhi semua kebutuhan unsur makanan yang diperlukan melalui akar. tumbuhan seperti apakah itu? dengan cara apa tumbuhan tersebut mendapatkan makanan selain melalui akar ?
 gambar dari internet
tumbuhan yang mengalami hal tersebut adalah tumbuhan kantong semar dan tumbuhan kejora ( venus ). kedua tumbuhan tersebut tidak dapat mencukupi kebutuhan nitrogen. keadaan tanah tempat tinggalnya sangat kekurangan unsur nitrogen. untuk memenuhinya, kantong semar dan kejora menangkap serangga. serangga mengandung banyak nitrogen.
 gambar dari internet
cara yang dilakukan yaitu dengan menghasilkan cairan  pada bagian  daun  untuk menarik perhatian serangga. pada kantong semar, serangga akan masuk ke dalam kantong dan terperangkap di dalamnya. bagian  dalam daun mengandung lapisan mirip lilin sehingga serangga terpeleset. adapun pada tumbuhan kejora, serangga yang hinggap dan menyentuh " lengan daun " akan terperangkap karena daun  akan menutup dengan cepat. kemudian, serangga tersebut akan dicerna oleh cairan yang menghasilkan daun
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

silahkan dilike

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KLIK ILMU - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger